blu BCA Digital: Lengkap Dengan Fitur Keuangan Yang Menarik

Expert Score
Menurut saya:

blu BCA Digital adalah bank digital yang lengkap fiturnya dan praktis

PROS
  • Bisa punya 10 rekening terpisah
  • Aplikasi mudah digunakan
  • Fitur lengkap
  • Bisa tarik tunai di ATM BCA gratis
CONS
  • Tidak ada kartu Debit

blu adalah aplikasi perbankan dari BCA Digital yang dengan adanya layanan ini kamu bisa melakukan aktivitas keuangan dimana pun dan kapan pun juga. Sebab, semua aktivitas tersebut bisa dilakukan dengan hanya menggunakan handphone saja.

Walaupun masih di dalam group BCA, kamu tidak bisa datang ke kantor BCA untuk membuka rekening blu ini. Tapi tidak usah kuatir Untuk mulai menabung di BCA Digital, cukup mudah, kamu hanya tinggal menginstal aplikasi blu, menyiapkan KTP dan menjawab beberapa pertanyaan yang diperlukan. Semua dilakukan secara online, tanpa perlu keluar rumah.

Keuntungan menabung di blu BCA Digital

Setelah mencoba menginstall dan memakai blu beberapa bulan, ada banyak keuntungan yang saya dapatkan, diantaranya:

Bisa punya 10 rekening tabungan terpisah

Setelah rekening bluAccount kamu aktif, kamu bisa melakukan budgeting dengan 10 rekening tabungan bluSaving terpisah. Hal ini memudahkan kamu untuk memisahkan menabung sesuai dengan pos-pos kebutuhan masing-masing. Jadi kamu bisa memisahkan tabungan untuk mengganti handphone dan tabungan untuk liburan misalnya.

Bisa menabung beramai-ramai

Punya rencana patungan beli hadiah buat guru? Tinggal aktifkan fasilitas bluGether, tabungan yang berfungsi seperti rekening bendahara. Nanti semua teman-teman kamu tinggal transfer ke rekening ini. Praktis dan gak ribet. Gak kecampur sama tabungan kamu sendiri.

Bisa buka deposito online

Di aplikasi blu dari BCA Digital ini juga kamu bisa buka deposito secara online lewat bluDeposit yang bisa di top up nominalnya. Hanya dengan setoran minimal 1 juta, kamu sudah bisa menikmati suku bunga deposito yang menarik.

Bisa tarik tunai di ATM BCA

Karena menggunakan infrastruktur yang sama dengan BCA, maka kamu sebagai nasabah blu juga bisa melakukan penarikan uang di ATM BCA yang tersebar di mana-mana.

Selain itu kamu juga gratis biaya transfer dari / ke BCA.

Banyak promo dari merchant

BCA Digital juga bekerjasama dengan banyak merchant yang memberikan promo-promo menarik yang bisa kamu gunakan

Review aplikasi blu BCA

Kamu bisa download aplikasi blu di Appstore atau Playstore, dan saat ini  di Playstore sudah didownload lebih dari 500 ribu kali dengan rating 4.8.

Tidak seperti aplikasi SeaBank yang minim fitur, di aplikasi blu ini kamu bisa melakukan banyak hal. Di dalam aplikasi blu ada 4 menu utama, yaitu: Home, Tracker, Simpanan, dan Transaksi.

Di menu “Home” akan ditampikan summary bluAccount kamu dan informasi promo yang sedang berlangsung.

Di menu “Tracker”, kamu bisa melihat data duit masuk dan duit keluar kamu. Jadi bisa tahu apakah besar pasak daripada tiang. Hehehehe …

Di menu “Simpanan”, tempat kamu membuat akun tabungan terpisah dari bluAccount kamu, yang bisa kamu gunakan untuk tujuan yang berbeda-beda.

Di menu “Transaksi”, inilah tempat kamu melakukan bayar-bayar, dimana kamu bisa:

  1. Transfer ke bank lain
  2. Bayar pakai QR
  3. Top-up eMoney
  4. Tarik tunai di ATM BCA
  5. dll
blu bca digital
Tampilan aplikasi blu yang segar

Kelebihan blu:

  • Loading aplikasi cepat
  • Fitur perbankan lengkap

Kekurangan blu:

  • Tidak ada kartu debit / virtual card sehingga tidak bisa untuk transaksi online

Tentang BCA Digital

Sebelumnya PT Bank Digital BCA (BCA Digital) itu adalah PT Bank Royal Indonesia (Royal Bank) yang diakuisisi oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada akhir tahun 2019. Dengan identitas baru ini, BCA Digital berkomitmen untuk terus meracik ide baru untuk inovasi layanan dan produk perbankan yang selalu bikin kamu berkata, “untung ada BCA Digital!”

Sesuai Surat Keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-92/PB.1/2020 tertanggal 19 Mei 2020 Tentang Penetapan Penggunaan Izin Usaha Atas Nama PT Bank Royal Indonesia menjadi Izin Usaha Atas Nama PT Bank Digital BCA

PT Bank Digital BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan bank peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Cerita Saya
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0