SeaBank Indonesia: Menabung Dapat Duit Tiap Hari, Mau?

Expert Score
Menurut saya:

Sea Bank Indonesia adalah bank digital yang cocok untuk kamu yang hanya butuh menabung, tidak untuk dibelanjakan, dan diambil-ambil

PROS
  • Bunga tinggi (selama masa promo)
  • Bunga dibayar harian
  • Aplikasi sederhana dan mudah
CONS
  • Tidak ada kartu ATM / Debit
  • Tidak ada QRIS

SeaBank Indonesia (Seabank) adalah salah satu bank digital yang baru launching kurang lebih setahun yang lalu, dimiliki oleh SEA, group yang sama dengan Shopee. Dan untuk menjaring nasabah barunya, Sea bank Indonesia menawarkan tabungan yang berbunga 7% per tahun, dan bunganya dibayar tiap hari. Ini jauh di atas rata-rata suku bunga bank lainnya di Indonesia.

Bank digital ini sendiri tidak memiliki banyak fitur canggih (paling tidak saat ini), masih kalah dengan BCA Digital, atau Jenius BTPN yang sudah ada lebih dulu. Fiturnya basic banget, dan interfacenya sederhana. Namun, tidak berarti menabung di Seabank tidak memiliki nilai lebih ya.

Keuntungan menabung di SeaBank Indonesia

  1. Bunga tinggi
  2. Dapat duit tiap hari karena bunga dibayar harian
  3. Bebas biaya admin
  4. Bebas biaya transfer
  5. Tidak ada minimum saldo

Masih ada keuntungan lainnya, terutama bagi kamu yang suka belanja di Shopee. Karena Seabank juga suka kasih promo cashback dan penawaran-penawaran menarik lainnya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat di Facebook Official mereka.

menabung di seabank
Bunga dibayar harian

Aplikasi SeaBank

Kamu bisa download aplikasi SeaBank di Appstore atau Playstore, dan saat ini  di Playstore sudah didownload lebih dari 1 juta kali dengan rating 4.3

Hanya ada tiga menu di aplikasi SeaBank: Beranda, Bayar/Transfer, dan Saya. Di layar beranda kamu bisa melihat Saldo Tabungan, Pendapatan Bunga (yang di-update setiap hari), dan Riwayat Transaksi.

Sementara di layar Bayar/Transfer, kamu bakal menemukan empat tujuan transfer: sesama akun SeaBank Indonesia, Bank Lain, E-wallet (ShopeePay, GoPay, OVO, DANA, LinkAja, dan i.Saku), dan Virtual Account. Transfer ke seluruh bank ini bebas biaya admin.

Kelebihan

  • Loading aplikasi cepat
  • Interface sederhana
  • Bisa link dengan akun Shopee kamu

Kekurangan

  • Tidak ada kartu ATM / Debit
  • Tidak ada QRIS
aplikasi seabank indonesia - sederhana
Tampilan aplikasi Seabank - Basic banget

Cara Buka Rekening Seabank

buka rekening seabank

Tentang SeaBank Indonesia

Bank SeaBank Indonesia (sebelumnya Bank Kesejahteraan Ekonomi atau Bank BKE) berdiri di Jakarta pada 1991. SeaBank tercatat sebagai bank BUKU 2 yang memiliki modal inti Rp1 – 5 triliun.

Pada 2021, Sea Limited, perusahaan konglomerat teknologi asal Singapura yang juga induk dari Shopee menjadi pemegang saham mayoritas di Bank BKE. dengan terlebih dahulu membeli saham dua pemegang saham terbesar Bank BKE: Danadipa Artha Indonesia (94,95%) dan Koin Investama Nusantara (5,05%).

Pada 10 Februari 2021, berdasarkan Surat Keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-12/PB.1/2021 tanggal 10 Februari 2021 nama Bank BKE yang disandang sejak 2015 resmi berganti menjadi Bank Seabank Indonesia. Atau lebih kita kenal sebagai SeaBank.

PT Bank Seabank Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan bank peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Siapa SEA Limited?

Sea Limited (Sea Group) adalah perusahaan berbasis teknologi dan internet yang didirikan di Singapura. Group perusahaan ini memiliki 3 bisnis utama , yakni hiburan digital,  e-commerce, dan pembayaran digital.

Beberapa anak usaha utama Sea Group antara lain:

  • Garena: pengembang game online.
  • Shopee: e-commerce dengan basis operasi di Asia Tenggara.
  • SeaMoney: layanan pembayaran digital dan keuangan.

Sea Group didirikan oleh Forrest Li pada 2009. Awalnya, mereka fokus pada pengembangan game online. Sejumlah game online seperti multiplayer online battle arena (MOBA) League of Legends dan Heroes of Newerth, game sepak bola online FIFA Online 3, dan game MOBA seluler Arena of Valor, hingga game balap seluler Speed Drifters adalah hasil karya dari Garena.

Game bikinan Garena yang sangat berhasil adalah Free Fire yang dibuat pada 2017 dan  berhasil menggaet lebih dari 150 juta pengguna di tahun 2021. 

Namun seiring berjalannya waktu, Sea Group melihat peluang-peluang lain. Pada 2015,  Sea Group meluncurkan Shopee yang pada 2020, berhasil mencatatkan diri sebagai layanan e-commerce dengan pengguna terbanyak di Asia Tenggara.

Tahun 2014, Sea Group mendirikan SeaMoney, sebuah layanan pembayaran dan keuangan. Layanannya terintegrasi melalui ShopeePay dengan jumlah pengguna yang terus menanjak, seiring meningkatkan pengguna Shopee.

saham sea
Saham SEA Group di NYSE - 31 Jan 2022
We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Cerita Saya
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0