Jatuh Bangun Aku

Hari ini saya sempatkan untuk mengunjungi sahabat lama saya, senior saya, sesama ‘hantu malam’, Mas Ratno, yang sekarang membuka warung mie koclok Cirebon setelah retired.

Buat yang gak tahu, mie KOCLOK adalah singkatan dari mie Khas Orang Cirebon yang Lebih OK. Saya nggak akan review mie nya di sini, tapi saya ingin belajar dari semangat Mas Ratno yang luar biasa untuk berani memulai bisnis.

Berani keluar dari zona nyaman

Banyak dari kita yang sudah terlanjur di zona nyaman, enggan dan takut mencoba hal baru. Disuruh bos untuk ngerjain tugas baru langsung nolak. Alasannya ngga bisa, ngga ngerti, takut salah, dll.

Punya mimpi besar jadi content creator tapi banyak alasan: gak tau mau bahas apa, gak pede depan kamera, cuman punya hape kentang, dan alasan lainnya. Akhirnya ngga ngonten ngonten sampai akhir hayat.

Kepengen bisnis tapi kelamaan mikir mau bisnis apa jadi akhirnya ngga bisnis apa-apa juga, karena takut gagal, takut rugi, dll.

You know what, seringkali kita meng-under estimate diri kita sendiri. Ngga pede dengan kemampuan diri sendiri. Padahal berani mencoba dan mau mengambil resiko adalah salah satu kunci kalau kita mau sukses.

usaha mie koclok

Berani memulai usaha keluar dari zona nyaman

Kalau kamu sudah mencoba, ada dua kemungkinan, sukses atau gagal. Tapi kalau kamu tidak mencoba, sudah pasti 100% gagal.

Coba aja dulu, kalo gagal, coba lagi. Gagal lagi? Review dimana salahnya, minta advise sama yg udah pernah ngalamin, lalu coba lagi. Jatuh? Bangun lagi. Jatuh lagi? Ya bangun lagi. Terus aja gitu bro!

Berani berubah untuk hidup lebih cerah

Yuk ah berubah untuk berani menerima tantangan, supaya hidupmu lebih berwarna, dan banyak cerita ke anak cucu.

Have a great weekend!

PS: Buat kalian di sekitar Bintaro, Pondok Aren boleh mampir ke warung mie koclok Mas Ratno ini. Dibuat oleh asli wong Cirebon lho. Simak review dan lokasinya di sini:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Cerita Saya
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0