Bakmi Amen Bintaro: Bakminya kenyal dan pangsit rebus yang enak

9.6Expert Score
Menurut saya:

Mie ayam bangka dengan pangsit rebus yang juara!

Rasa
10
Harga
9
Pelayanan
9
Kebersihan / Protokol Kesehatan
10
Akses
10
PROS
  • Sangat taat prokes
  • Bakminya kenyal
CONS
  • Tidak ada di aplikasi online

Bakmi Amen di Bintaro ini juga salah satu kedai mie ayam yang saya rekomendasi untuk daerah Bintaro dan sekitarnya. Bergenre mie ayam Bangka, Bakmi Amen ini bakminya kering, dengan kuah kaldu disajikan dalam mangkok terpisah. Dan karena termasuk bakmi bangka maka selalu ada topping tauge nya by default. Namun saya selalu minta untuk tidak pakai tauge, karena menurut saya tauge berpotensi mengacaukan rasa mie ayamnya. Oh ya, Bakmi Amen ini dijamin halal ya.

bakmi amen bintaro

Topping ayamnya berlimpah, mienya kenyal

Di sini sedia mie ayam biasa atau yamien, dengan pilihan tambahan bakso atau pangsit rebus. Bakmi nya agak sedikit keriting dan matangnya pas, tidak terlalu lembek. Toppingnya berupa daging ayam cincang yang dibumbui agak manis. Berbeda dengan Bakmi Jon Sampit yang daging ayamnya berasa gurih asin. Ciri khas dari Bakmi Amen ini juga topping bawang gorengnya yang tebal-tebal potongannya, namun tetap crispy ketika dikunyah.

Kalian juga perlu coba semangkok pangsit rebusnya, yang isian ayamnya enggak pelit. Seporsi isi 10 potong pangsit rebus bisa bikin perut kenyang dan hangat. Apalagi di tengah cuaca yang sering mendung seperti sekarang ini.

Oh ya dari dulu Bakmi Amen ini setia menggunakan saus sambal Belibis sebagai penambah rasa buat kalian yang doyan pedas, suatu yang agak jarang ditemui sebelumnya.

pangsit rebus bakmi amen

Setengah porsi pangsit rebus isi 5

Memanfaatkan area ruko yang terbengkalai

Bakmi Amen ini masih setia di area taman jajan Bintaro Sektor 9 lama, sementara teman-teman pedagang lainnya sudah pada pindah ke sebelah Bank Permata. Sebelum di tempatnya yang sekarang, Bakmi Amen berjualan di emperan gereja yang ada di kompleks taman jajan ini juga. Ruko yang sekarang ditempati oleh Bakmi Amen ini juga dulunya ruko terbengkalai, sudah copot semua jendela dan pintunya. Namun oleh Bakmi Amen, bisa disulap jadi tempat makan yang enak dan bersih.

Bakmi Amen ini juga sangat ketat menerapkan protokol kesehatan, jarak antar meja diatur jauh-jauh banget, dan area kasir / pelayanan yang ditutup oleh pemisah dari plastik, meminimalkan interaksi dengan pelanggan. Seluruh crew nya juga taat bermasker dengan benar. Sesuatu yang patut diacungi jempol untuk warung makan kecil seperti ini.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Cerita Saya
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0