Bakso Balungan Pak Granat Meledak Di Mulut

8.8Expert Score
Bakso Balungan Pak Granat:

Murah dan enak

Rasa
8
Harga
10
Pelayanan
9
Kebersihan / Protokol Kesehatan
8
Akses
9
PROS
  • Baksonya segar

Bakso Balungan Pak Granat dengan tagline nya “Enaknya Gak Ada Lawan” bener-bener warung bakso yang enak. Udah lama sering lewat sini, tapi baru kemarin sempat mampir. Kebetulan cuaca hujan, butuh makanan yang hangat hangat.

Lokasinya di Ciledug, dekat Rumah Sakit Sari Asih, di pojokan, sangat strategis. Tempat parkirnya juga luas, jadi ngga bakal kesulitan kalau mau makan disini.

Saya pesan seporsi bakso sapi urat, walau sebenarnya yang khas disini adalah bakso balungannya. Namun saya mau mencoba menu dasarnya dulu, terutama kuah dan racikan bumbunya. Kalau menu dasarnya sudah enak, biasanya menu-menu di atasnya juga akan sama enaknya.

Benar dugaan saya, kuah kaldunya bener-bener seger, asinnya cukup, saya tidak perlu menambahkan garam lagi. Dan after taste nya juga ngga ninggal, artinya dia pakai MSG / pakai MSG tapi sedikit sekali. Untuk baksonya sendiri enak banget, kenyal, berasa dagingnya, ngga kaleng-kaleng. Ketika dipotong juga terlihat masih merah, menandakan daging sapinya masih segar.

Kalau kamu doyan pedas, perlu coba sambelnya juga yang kalau dicampur ke bakso akan bikin tambah segar rasa kuah bakso ini.

Ditutup dengan segelas teh tawar hangat, jadi bikin badan saya hangat kembali.

Seporsi bakso sapi urat seharga dua puluh ribu rupiah, dan teh tawar hangatnya empat ribu rupiah. recommended!

Apa itu Bakso Balungan

Dinamai bakso balungan, berasal dari kata “balung” (bahasa jawa) yang artinya tulang.

Kalau kamu memilih menu bakso balungan maka akan disajikan tidak melulu hanya bakso, namun akan ditambahkan dengan potongan tulang-tulang yang masih berbalut irisan daging.

Kenikmatan Bakso Balungan Pak Granat bukan terletak pada bakso itu sendiri, melainkan cara menikmati dan menggerogoti serpihan daging pada potongan tulang inilah yang mengasyikan sehingga sering kali membuat penikmat bakso ketagihan. Sensasi waktu makan sambil mencari daging yang masih menempel di sisi tulang yang di sajikan, jika beruntung akan mendapatkan sumsum dari dalam tulang.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Cerita Saya
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0