Editor choice

Bakwan Pabean Panglima Polim Juaranya Bakwan Campur

9Expert Score
Menurut saya:

Restoran legend dengan Bakwan Spesial yang luar biasa

Rasa
10
Harga
8
Pelayanan
9
Kebersihan / Protokol Kesehatan
10
Akses
8
PROS
  • Siomay gorengnya crispy
  • Sangat taat prokes
CONS
  • Susah parkir

Bakwan Pabean di Jalan Panglima Polim Jakarta ini, walaupun berada di pinggir jalan besar, namun agak tersembunyi karena letaknya diantara perkantoran dan toko bangunan. Dan karena terletak di ruko, area parkirnya sangat terbatas, Tapi kondisi seperti ini ternyata tidak menyurutkan para pembelinya, terbukti tempat ini selalu ramai, apalagi ketika jam makan siang.

Restoran ini sudah cukup lama berdiri dan seperti namanya menu andalan di sini adalah bakwan malang. Namun selain itu juga ada mie ayam, nasi goreng, capcay dan masakan chinesse food lainnya yang juga tidak kalah enaknya.

bakwan pabean panglima polim
Interior Bakwan Pabean jarak antar mejanya berjauhan

Tempatnya cukup nyaman, walaupun ini restoran jadul, sudah dari puluhan tahun lalu, bangunannya tetap terawat, bersih dan AC nya dingin. Restoran ini juga sangat taat prokes, jarak antar mejanya diatur berjauhan, kasirnya dibatasi divider plastik, dan alat makan disajikan dalam gelas direndam air panas biar steril. Tooppp!

Pelayanannya cepat, karyawannya sigap dan cekatan dalam melayani pesanan. Banyak juga pesanan dari aplikasi yang saya lihat berdatangan ke restoran ini, mungkin karena pada malas datang langsung ke sini karena memang tempat parkirnya sangat terbatas.

Juaranya siomay goreng

Kalau kamu suka bakwan malang, mesti coba datang ke Bakwan Pabean karena bakso dan siomay gorengnya enak banget! Rasa bakwannya unik dan agak berbeda. Ditambah lagi dengan saos tomat beneran saos tomat bukan yg dicampur saos sambel.

Menu favorit saya disini adalah bakwan campur selesai dan bihun goreng. Satu porsi bakwan campur spesial terdiri dari bakso, siomay goreng (aka bakwan malang), dan tahu goreng. Saran saya, ketika memesan bakwan campur, minta untuk dipisah yang goreng dan yang basah. Kalau kurang kenyang, kamu bisa tambahkan seporsi nasi putih.

bakwan campur spesial bakwan pabean
Bakwan Campur Spesial - Menu andalan

Kalau nasi capcay, disini nasinya bukan pakai nasi putih biasa, melainkan nasi telur (nasi goreng tanpa kecap ditambahkan telur). Ini saya kurang cocok, saya lebih suka pakai nasi putih biasa. Oh ya restoran ini halal ya.

Untuk minuman di Bakwan Pabean juga beragam. kalian bisa pilih aneka juice dan es-esan. Tapi kalau saya sih, dimanapun makannya, minumnya selalu teh tawar hangat, biar tidak mengganggu rasa makanan.

Harga makanan di Bakwan Pabean Panglima Polim ini sebenarnya cukup mahal buat saya, tapi sangat sepadan dengan kualitas bahan yang digunakan dan rasanya. Seporsi bakwan campur spesial dihargai Rp 40 ribu. Boleh lah sesekali makan disini menikmati kelezatan masakan restoran yang ternyata merupakan cabang dari Bakwan Pabean yang ada di Surabaya ini. Lain kali mungkin saya akan coba mie ayamnya yang kelihatannya juga sangat menggiurkan.

Tips ke Bakwan Pabean

  • Kalau naik MRT, kalian bisa turun di Stasiun Blok M, ke arah Melawai Raya. Lanjut jalan kaki, melewati 2 perempatan lampu merah
  • Ketika memesan bakwan campur, bisa minta untuk dipisah antara yang goreng dan yang basah. Biar tetap crispy
  • Pembayaran sekarang sudah bisa pakai Debit BCA
  • Selain di Panglima Polim, dia juga ada buka cabang di ruko LotteMart Fatmawati.
We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Cerita Saya
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0