Gubug Berkah Resto Serpong: Makan Seafood di Rumput

Di Minggu siang yang panas ini, kami mencoba untuk makan siang di Gubug Berkah Resto yang terletak di daerah Ciater, Serpong, arah ke Puspitek. Sudah lama sekali saya ngga main-main ke daerah situ, sempat kaget melihat akses jalannya sudah lebih lebar dari dulu.

Restoran ini ternyata baru grand opening beberapa hari lalu, terlihat masih banyaknya karangan bunga yang menghiasi parkiran depan resto ini. Dan menurut pelayannya memang, restoran ini baru buka belum ada sebulan. Gubug Berkah Resto menambah panjang daftar restoran baru bernuansa outdoor di daerah BSD dan sekitarnya. Ya, sejak covid memang rasanya semakin banyak restoran yang mengusung suasana outdoor bagi kenyamanan para pengunjungnya. Sekarang kayaknya semua semakin sadar pentingnya udara segar bagi kesehatan.

Ketika saya datang area parkirnya sudah lumayan penuh, sempat kuatir apakah akan dapat parkir atau tidak. Namun karena kebetulan ada satu mobil yang keluar, akhirnya saya bisa dapat parkir di situ. Area parkirnya sendiri sebenarnya cukup luas, bisa untuk 30 mobil, dan ada pak satpam yang baik hati untuk membantu.

gubug berkah resto

Tampak depan Gubug Berkah Resto & Cafe

Area outdoor dengan rumput buatan di Gubug Berkah Resto

Area makan di Gubug Berkah Resto cukup luas, tersedia area saung dan outdoor, dua-duanya sama-sama lesehan. Kalau kamu ingin lebih santai, sambil menikmati angin semilir bisa pilih area outdoor beralaskan rumput buatan dengan bean bag sebagai tempat duduknya. Namun hati hati di musim hujan kayak gini, bisa seketika bubar urusan makannya kalau hujan turun. Dan itu yang terjadi ketika kami makan di sana.

Cuaca yang panas siang ini seketika berubah menjadi gerimis dan kemudian menjadi hujan badai. Akibatnya para pengunjung yang makan di area outdoor terpaksa ngungsi ke saung lesehan. Untung masih ada meja tersisa.

Udang Galah Bakar Madunya Juara

Menu makanan di Gubug Berkah Resto cukup bervariasi, aneka makanan tradisional, dengan sajian utamanya menu seafood, seperti ikan, udang, cumi, dan kepiting. Selain itu juga ada menu aman sejuta umat seperti nasi goreng, dan mie goreng. Kalau kamu hanya ingin ngopi-ngopi sore sambil ngemil ringan bisa mencoba memesan kopi dengan beragam variasi di sini. Juga ada pisang goreng, jamur crispy, tempe, atau kentang goreng untuk makanan ringan.

Karena kami cuman bertiga, maka kami tidak pesan terlalu banyak hanya ikan gurame goreng, udang bakar, dan cah kangkung. Kami memilih gurame terbang yang dimasak deep fry sehingga crispy. Daging ikan gurame yang lembut gurih memang enak digoreng garing jadi gurame terbang. Disajikan dengan cocolan sambal bikin rasanya makin nendang. Di Jakarta banyak tempat makan yang menyediakan gurame terbang alias gurame yang difillet tanpa putus ini lalu digoreng dalam minyak banyak.

Menurut saya gurame terbang di Gubug Berkah Resto ini cukup gurih dan crispy, walau rasanya masih agak kalah dengan gurame terbang ala Rumah Makan Mang Ka**.

Udang galah bakar madu nya highly recommended. Udang galah adalah udang yang ukurannya relatif lebih besar dari jenis udang lainnya. Satu porsi terdiri dari 10 udang galah ukuran besar yang disajikan dalam 2 tusukan sate. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar membuat sajian udang bakar madunya jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit.

udang galah bakar madu

Udang Galah Bakar Madu – Juara!!!

 

Harga masih masuk akal

Harga makanan dan minuman di Gubug Berkah Resto masuk kategori medium menurut saya, tidak murah juga tapi sepadan lah antara suasana dan rasanya. Contohnya gurame goreng kipasnya dibandrol 92rb rupiah, belum termasuk pajak. Semoga lancar, berkah selalu dan bisa langgeng bertahan di kompetisi kuliner serpong ya. 🙂

harga gubug berkah resto

PROS:

  • Ada area makan outdoor
  • Udang galah bakar madunya juara
  • Staf yang ramah
  • Area parkir yang luas

CONS:

  • Kehujanan kalau mau ke toilet

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Cerita Saya
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0