Janji Kopi Cirebon Serasa Ngopi Di Masa Lalu

9.6Expert Score
Menurut saya:

Kopi kekinian di masa lalu

Rasa
9
Harga
10
Pelayanan
9
Kebersihan / Protokol Kesehatan
10
Akses
10
PROS
  • Interior dan exterior jadul
  • Harga murah
CONS
  • Mungkin banyak nyamuk kalau malam hari

Ketika banyak sekali kedai kopi hadir, bahkan sampai ke kota seperti Cirebon, maka sangat penting agar setiap pemilik kedai kopi mencari ciri khas atau keunikan agar menarik pengunjung untuk mau datang ke kedai kopinya. Dan inilah yang dilakukan oleh pemilik kedai kopi Janji Kopi Cirebon ini.

Ngopi Di Masa Lalu

Dari luar sudah tampak bahwa kedai kopi ini menonjolkan exterior dan interior bangunan kuno, membawa imajinasi kita seolah-olah sedang berada di jaman dahulu kala. Kedai Janji Kopi Cirebon ini menggunakan bangunan asli rumah dinas karyawan Kereta Api (dulu Perumka atau PJKA) berarsitektur jaman Belanda. Di kiri kanan kedai kopi ini juga masih terdapat bangunan serupa lainnya, beberapa masih dihuni, namun ada juga yang ditinggalkan kosong.

Janji Kopi Cirebon

Menggunakan rumah tempo doeloe

Masuk ke dalam rumah, kedai Janji Kopi Cirebon ini melengkapi interiornya dengan perabot-perabot antik yang mendukung suasana masa lalu, ada tv hitam putih, dan telepon jadul. Kesan modern didapat hanya dari mesin kopi yang digunakan, yang ngga main-main. Wajar saja, karena kedai Janji Kopi Cirebon ini adalah outlet kesekian, dari sebelumnya mereka sudah ada buka beberapa cabang di Jakarta.

janji kopi cirebon

Kayak ngopi di rumah nenek

Kopinya Kekinian

Selain interior dan exterior yang unik dan instagrammable, ternyata Janji Kopi Cirebon ini menyajikan kualitas kopi yang luar biasa, dengan harga yang terjangkau. Kami datang di sore hari, memesan “Janji Semu” yaitu kopi hangat campur mocha, “Janji Manis” (es kopi susu), kentang goreng, dan dimsum untuk menemani ngobrol kami sore itu. Rasa kopinya terasa kuat, kentang goreng dan dimsum nya juga nggak asal-asalan. Waktu penyajiannya juga cukup cepat tidak sampai 10 menit, pesanan kami semua sudah terhidang di meja. 

Harga cukup terjangkau, untuk Kopi Janji Semu dibandrol 20 ribu, sementara Kopi Janji Manis 18 ribu. Standard lah untuk ukuran kedai kopi.

Outdoor Lebih Nyaman

Kami memilih untuk duduk di area outdoor, tersedia cukup banyak meja yang dibikin dari cor-coran beton. Karena terletak sekitar 200 meter dari jalan utama, tidak jauh dari Stasiun Kejaksan Cirebon, membuat kedai kopi ini tidak terlalu berisik oleh lalu lintas kendaraan, suasananya sangat hommy, membuat kita betah berlama-lama ngobrol disitu. Ketika sore menjelang malam, suasananya jadi semakin cantik dengan tambahan dekorasi lampu yang sudah menyala.

 

Tags:

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Cerita Saya
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0