Mie Johan Bintaro Bisa Makan Mie Sambil Ngopi

8.6Expert Score
Mie Johan Bintaro:

Nge-mie dan ngopi sekaligus di cafe

Rasa
8
Harga
8
Pelayanan
9
Kebersihan / Protokol Kesehatan
9
Akses
9
PROS
  • Mienya garing
  • Bumbunya pas
CONS
  • Isian pangsit harusnya bisa lebih banyak

Sebagai penikmat mie sejati, wajib hukumnya untuk cobain sebanyak mungkin warung mie di kawasan Bintaro dan sekitarnya. Warung Mie Johan ini sudah cukup lama sebenarnya, dan sudah ada di waiting list tempat yang harus saya kunjungi dari beberapa bulan lalu, dan akhirnya baru kemarin kesempatan makan disana.

Mie Johan ini ada di kawasan CBD Bintaro Jaya, tepatnya di ruko Kebayoran Arcade, satu ruko dengan Prodia Bintaro dan Pempek Sari Sanjaya.

Ketika saya berkunjung di sore hari, tempat ini tidak ramai, hanya ada satu meja lain yang terisi, selain saya, mungkin karena bukan jam makan. Tempatnya bersih, AC nya dingin dan interiornya dibuat khas kafe-kafe kekinian, sangat nyaman. Dari daftar menunya, selain menu utama mie ayam, disini juga menyediakan kwetiaw, bihun. Dan untuk menjaring lebih banyak peminat, juga disediakan aneka kopi dan variasi minuman lainnya. Jadi mau nge-bakmi bisa, mau ngopi juga bisa.

Saya memesan Mie Komplit dan Pangsit Goreng karena ingin mencoba semuanya, dari mulai mie, bakso, pangsit rebus dan pangsit gorengnya. Tidak butuh waktu terlalu lama untuk menunggu makanan saya siap. Mie Johan ini juga sangat memperhatikan kebersihan di era new normal ini, dimana alat makan (sendok, garpu) dimasukkan dalam gelas berisi air panas, sehingga steril sebelum digunakan. Keren!

Penampakan mie-nya menggunakan mie kecil yang agak keriting, kering dan diaduk dengan campuran bumbu yang tepat. Kalau kalian memesan yang varian “Mie Lebar” mungkin akan diberikan mie yang ukurannya agak besar.

Saya cocok dengan racikan mie dan bumbunya yang gurih, asin, dan kering. Ada topping potongan ayam coklat yang agak manis. Porsi mie nya juga pas dengan perut saya, tidak terlalu banyak. Untuk bakso dan pangsit rebusnya rasanya biasa saja, kurang kenyal kalau untuk saya. Pangsit gorengnya cukup crispy, tapi isian dagingnya agak kurang banyak menurut saya.

Seporsi mie komplit (mie + 2 bakso + 1 pangsit rebus) dibandrol seharga Rp 48,000. Agak pricey menurut saya, karena hampir mirip harganya dengan Bakmi GM yang terkenal itu.

Tapi overall OK kok, dan pelayanannya ramah.

Mie Johan Bintaro Buka Dari Pagi

Kalau kalian pagi-pagi sudah pengen nge-bakmi, tempat ini bisa jadi satu pilihan, karena dia sudah buka dari jam 7 pagi. Cocok buat sarapan lalu dilanjut minum kopi.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Cerita Saya
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0